Kios Galeri di Pasar Santa Gelar Eksibisi 'A Glass Box'

Jakarta - Usai diresmikan akhir Desember 2014, galeri seni di lantai satu Pasar Santa atau dikenal Space Gallery akan menggelar pameran keduanya 'A Glass Box'. Eksibisi ini merupakan proyek perdana yang terpilih dari program open call Arcolabs (Center for Art and Community) Surya University.

'A Glass Box' akan menggarisbawahi proses penciptaan mulai dari penggalian ide hingga kreasi karya seni. Prosesnya akan ditampilkan secara transparan untuk publik dalam masa open studio yang memungkinkan para pengunjung dapat mengikuti usaha para seniman.


Selama periode 12 hingga 16 Januari, para seniman muda yang bergabung di Sodara Jauh Art Initiative akan mengeksplorasi, mengembangkan, dan menyelesaikan karya mereka hingga ke pameran.


Baca Juga: 'Ganara Art Studio', Oase (Belajar) Seni di Kemang


'A Glass Box' juga membahas mengenai sejarah verbal. Sodara Jauh Art Initiative menitikberatkan ide untuk karya dengan mengumpulkan narasi seputar sejarah transformasi Pasar Santa dan sekitarnya dengan mewawancarai pemilik toko dan pelanggan pasar.


Dengan menggunakan sudut pandang anak muda dalam mengumpulkan cerita dan minat para seniman dengan ruang pasar, proyek seni ini berpeluang untuk terjadi di ruang pamer.


Baca Juga: Yuk, Nikmati Akhir Pekan di Ganara Art Studio


Kemudian esok hari pada 17 Januari, eksibisi ini akan dibuka dan dimeriahkan oleh Pasukan Musang. Seniman Sodara Jauh Art Intiative adalah kumpulan tiga pemuda yang terdiri dari tiga kota (Jakarta, Yogyakarta, dan Semarang). Mereka adalah Azis Wicaksono, Muchlis Fachri "Muklay", dan Yonaz Kristy "Sanjonas". Pameran ini digelar sampai 31 Januari 2015.


(tia/ron)