Ini Alasan Neurotic Garap Video Klip dalam Dua Versi

Jakarta - Grup band Neurotic membuat sebuah terobosan baru untuk penggarapan video klip terbarunya 'Sehabis Gelap Hilang Terbitlah Terang Datang'. Mereka membuat video klip tersebut dalam dua versi.

Dua versi tersebut tak lain adalah stopmotion video dan video mix lyric. Tentunya grup band pelantun 'Surga Durjana' itu punya alasan kenapa mau membuat dua versi.


JMono Cs mengaku awalnya hanya mempersiapkan satu konsep video klip yang disutradarai oleh Alain Goenawan. Namun, pada perjalanannya mereka bertemu sosok sutradara muda bernama Zakaria Lungara dan tertarik untuk memakai jasanya untuk membuat video klip.


"Pada saat melihat hasil video mereka, ternyata bagus banget untuk ukuran sutradara muda tanpa pengalaman, dan hanya berbekal ilmu yang di dapat dari kuliahnya," ucap sang vokalis, JMono kepada detikHOT, Kamis (15/1/2015).


"Nah, di saat inilah manager kita membuat ide untuk mengeluarkan dua video klip untuk 'Sehabis Gelap Hilang Terbitlah Terang Datang'," sambungnya.


Selain itu, mereka juga melihat 'Sehabis Gelap Hilang Terbitlah Terang Datang' punya nyawa yang kuat. Hingga akhirnya, mereka merasa tak masalah jika lagu tersebut dibuat dalam dua versi.


"'Sehabis Gelap Hilang Terbitlah Terang Datang' memiliki arti yang kuat dan luas. Terlihat dari hasil dua video klip dengan memiliki cerita yang berbeda tanpa kita ikut campur di dalamnya," jelasnya.


(fk/mmu)