Supermodel Ini Bergabung dengan Sekte Sesat Sebelum Bunuh Diri

Jakarta - Ruslana Korshunova meninggal dunia secara tragis setelah melompat dari gedung kantor di Mahattan pada 2008 lalu. Ada dugaan bahwa model asal Rusia tersebut adalah anggota sebuah sekte yang dinilai sesat.

Hal tersebut dituliskan oleh Peter Pomerantsev dalam buku bertajuk 'Nothing Is True and Everything Is Possible'. Sang jurnalis menginvestigasi kematian Ruslana dan mengklaim sang model tergabung dalam sekte tersebut.


Dalam bukunya, Peter mengungkapkan sesi pelatihan sekte tersebut ialah mempermalukan kehidupan para pengikut dengan mengkritik masalah yang terjadi di masa lalu. Ia menyebut pelatihan tersebut sebagai kegiatan yang 'manusiawi'.


Lebih lanjut, Peter mengungkapkan bahwa sang model bergabung dalam sekte tersebut setelah kariernya di dunia modeling mulai menurun. Ia juga menulis mengenai diskusi yang didengarnya mengenai kematian Ruslana.


"Ruslana adalah tipikal seorang korban. Kadang lebih baik bunuh diri daripada tak bisa berubah," tulisnya seperti dikutip dari People, Rabu (19/11/2014).


Peter bisa menulis mengenai hal tersebut bukan tanpa bukti. New York Daily News mengklaim sang jurnalis adalah salah satu anggota dari sekte tersebut.


(dal/nu2)