Dian Sastrowardoyo Sulit Tahan Ketawa di Film '7/24'

Jakarta - Sesuatu yang spesial hadir dari aktris kawakan Dian Sastrowardoyo. Aktris yang selama ini dikenal lewat akting serius dan dramatisnya, kini memainkan komedi romantis.

Itulah yang terjadi saat perempuan yang meraih penghargaan dari USA Magazine Indonesia Award 2010 sebagai 'Most Favorite Actress' itu berakting di film '7/24'. Dian, mendapatkan tantangan untuk bisa membuat penonton tertawa.


"Susahnya itu nahan ketawa. Pas lagi serius, tiba-tiba lihat mukanya Indra Birowo. Itu pasti langsung ketawa, susah banget sampai 're-take' berapa kali," curhat pemeran Tania itu usai Press Screening di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/11/2014).


Mau tak mau aktris yang melejit lewat film 'Ada Apa Dengan Cinta?' itu berusaha mati-matian. Belasan kali, Dian harus membaca naskahnya.


"Setelah enam tahun aku mikir, takutnya udah kaku. Jadi, persiapannya sebelum syuting harus maksimal, aku baca naskah itu 17 kali. Terus aku visualisasikan di kepala aku bagaiamana nanti gambarnya di kamera. Biar sosok Tania itu sampai ke penonton," tutur aktris 32 tahun itu.


Beradu peran dengan Lukman Sardi sebagai suaminya sedikit banyak mempengaruhi Dian. Apalagi dalam film arahan Fajar Nugros itu, dia dituntut untuk berakting marah, serius, tegas, cemburu, kesal hingga melawak.


Namun, akting mana yang paling sulit ketika berhadapan dengan suaminya itu?


"Scene dimana aku berantem di rumah sakit yang cukup panjang. Itulah hal yang tersulit karena aku harus menghapal dialog panjang dan berkespresi sama dari setiap angle kamera," tutupnya.


(hap/nu2)