Sarwendah Pernah Keguguran, Ruben Onsu Tak Lagi Pikirkan Momongan

Jakarta - Sarwendah pernah mengalami keguguran ketika hamil tiga bulan lalu. Sebagai suami, Ruben Onsu pun kini lebih memikirkan kesehatan istrinya itu ketimbang ngoyo mendapat momongan.

Ruben pun berkisah betapa kagetnya ia ketika menghadapi kenyataan istrinya keguguran. Menurutnya, kala itu Sarwendah memang tengah dalam kondisi lemah.


"Pas keguguran lalu, saya nggak pikirkan tentang baby, sedikasihnya saja," ungkap Ruben saat ditemui di Panti Dorkas, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Selasa (18/11/2014).


"Aku kram perut, dan tiba-tiba ada darah merah. Aku syok dan masuk rumah sakit. Dikabarkan dokter harus bed rest, nggak boleh lepas dari kasur. Ke toilet aja pakai kasur, sekarang diakalin pakai kursi roda," tutur Sarwendah.


Hingga kini, Sarwendah pun harus duduk di kursi roda. "Gerak sedikit, keluar darah. Kakinya juga belum boleh bergerak," kata Ruben.


Hal itu juga yang melatari Wenda Tan berganti nama dengan memakai nama aslinya, Sarwendah. Terlebih, Ruben juga pernah mengalami kisah mistis.


Ruben mengatakan, dirinya mengalami kejadian mistis ketika berada di daerah pedalaman. Kala itu, ia mengaku bertemu dengan seorang pria berperawakan tua.


"Bapak itu nepokin saya, nanyain Wenda sakit. Dia kasih saran untuk Wenda ganti nama. Tahu-tahu pas selesai ngobrol, bapak-bapak itu hilang," kisah Ruben.


(nu2/nu2)