Cosplayer Vampy Bit Me Siap Ramaikan ITGCC 2014

Jakarta - Cosplayer asal Amerika Serikat Linda Lie atau dikenal dengan Vampy Bit Me dipastikan akan hadir dan meramaikan Indonesia Toy, Game & Comic Convention (ITGCC) 2014. Wanita ini sudah menyukai aneka costum player dari berbagai karakter sejak kecil.

"Ibu saya pandai menjahit. Ia yang mengajarkan bagaimana cara membuat kostum yang baik dan sesuai dengan karakter yang diinginkan," katanya saat jumpa pers di Glitch, SCBD, Kamis (20/11/2014).


Wanita yang memakai kostum dalam salah satu karakter film X-Men ini juga mengatakan karakter dalam film dan Marvell Comics yang membuatnya menjadi gemar membuat kostum sendiri.


"Buat kostum sendiri itu lebih enak dan nyaman. Kalau salah bisa dibikin ulang," ungkapnya.


Hingga kini passion atau hobi yang dilakoninya sudah menjadi profesi tersendiri yang membuatnya keliling dunia. Sebelum ke Indonesia, Vampy baru saja balik dari Tokyo.


"Di sana juga ada festival cosplay dan saya diundang dari perwakilan cosplay Barat," tuturnya. Untuk pagelaran ITGCC 2014 yang akan digelar akhir pekan ini, Vampy sudah menyiapkan beberapa kostum hasil kreasinya.


Di akhir jumpa pers, ia memberikan tips bagi cosplayer pemula di Tanah Air. "Sebenarnya sangat mudah sekali ber-cosplay. Jangan pernah merasa senior, bertanyalah kepada sesama cosplayer. Jika kamu menyukai karakter itu, pakai kostumnya dan jadilah seperti karakter itu. Dan kalau mau membuat kostumnya banyak kok tutorial dari Youtube," katanya.


Cosplayer Vampy Bit Me akan hadir pada agenda hari pertama, Sabtu (22/11/2014) mendatang. Ia akan tampil pada pukul 13.00-14.00 WIB. Jangan sampai terlewat!


(tia/mmu)