Daniel Henney Bangga Jadi Dubber Tadashi Hamada di 'Big Hero 6'

Jakarta - Disney baru saja merilis film animasi terbarunya 'Big Hero 6'. Dalam film yang berkisah tentang superhero itu, salah satu aktor keturunan Korea-Amerika Daniel Henney didapuk sebagai pengisi suara karakter Tadashi Hamada.

Tadashi Hamada adalah seorang mahasiswa yang berusaha untuk menciptakan robot bernama Baymax, yang bisa merawat orang-orang yang punya masalah kesehatan. Menjadi dubber karakter ini, Daniel pun mengaku bangga.


"Aku banyak beraktivitas di Korea sepanjang karierku. Terlibat dalam produksi ini penting buatku karena film ini punya tema tentang Asia dan melibatkan orang Asia sepertiku," katanya dalam sebuah wawancara.


Mengisi suara peran utama film animasi Disney tentu bukanlah sebuah hal yang biasa untuknya. Bisa dikatakan ini adalah pengalaman yang berharga mengingat statusnya sebagai orang Asia.


"Aku senang dan bangga. Kita tidak banyak orang melihat orang Asia melakukan hal ini. Biasanya aktor Asia akan memerankan karkater yang jago bela diri. Karakter Tadashi dan Hiro menurutku sangat keren," tambahnya.


Secara eksklusif, Disney merilis adegan belakang layar saat Daniel melakukan rekaman untuk suara Tadashi. Bagaimana aksinya? Yuk intip!


(ron/tia)