Fajar Nugros Adopsi Film '7/24' dari Kisah Nyata

Jakarta - Film komedi romantis terbaru dari Fajar Nugros berjudul '7/24' ternyata tidak sembarangan mengambil ide. Film itu ternyata diambil dari kisah nyata.

"Ya ini memang kisah nyata. Kisah nyata dari banyak orang yang harus menjalani rawa inap di rumah sakit. Ini juga kisah nyata pasangan suami istri masa kini," tutur sang sutradara usai Press Screening di Epicentrum XXI Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/11/2014).


Sutradara yang sebelumnya mengarahkan 'Bajaj Bajuri The Movie' itu berpendapat, bahwa sebetulnya film '7/24' berangkat dari ide yang kurang menarik.


"Saya melihat, ada sesuatu yang menarik dari sebuah kamar rawat inap di rumah sakit yang jelas membosankan. Itu yang saya coba gambarkan" tambahnya.


Di lain sisi, memang secara spesial, Fajar Nugros ingin menyajikan film yang akan disuguhkan kepada suami dan istri. Bukan anak-anak dan remaja.


"Semakin ke sini ada pasar penonton yang sudah nggak dilirik lagi, yaitu pasangan suami istri. Sekarang semua film tentang remaja. Nah, pasar itu yang mau saya rebut untuk menambahkan lagi bumbu romantisme mereka," pungkasnya.


Film '7/24' menceritakan tentan sepasang suami istri, Tyo (Lukman Sardi) dan Tania (Dian Sastrowardoyo) yang 'gila' dengan pekerjaan masing-masing. Tyo, seorang sutradara dan Tania, manajer di bank, begitu sibuk sampai tanpa disadari tidak mempunyai 'quality time' di usia pernikahan mereka yang menginjak 5 tahun.


Sampai akhirnya, justru kamar rumah sakit lah yang mempertemukan mereka untuk pertama kali. Selama tujuh hari, 24 jam penuh Tyo dan Tania menghabiskan waktu bersama dan menemukan makna cinta yang sesungguhnya.


Selain dua nama besar di atas, hadir pula Ari Wibowo, Minati Atmanegara, Indra Birowo, Hengky Solaiman, Verdy Solaiman dan Hadijah. Rencananya, '7/24' tayang serentak pada 27 November mendatang.


(hap/nu2)