Dua Tahun 'Menghilang', Rio Febrian Garap Album dan Jadi Produser

Jakarta - Rio Febrian masih eksis di industri musik Tanah Air sampai saat ia merilis album 'The Greatest Indonesian Love Songs' pada 2012 lalu. Setidaknya sepanjang dua tahun, Rio tak merilis karya terbarunya.

Meski dalam kurun waktu itu juga, pelantun 'Pergi untuk Kembali' itu juga masih eksis off-air, perjalanannya kurang lengkap tanpa karya baru. Beberapa kegiatan pun sempat dilakukan Rio.


Salah satunya adalah menggali potensi untuk produktif di balik panggung. Bukan jadi seorang penyanyi, ia pun mencoba menjadi seorang produser.


"Sebenarnya nggak kemana-mana ya. Kalau gue sih tetap berproduksi dan berkarya. Sebelumnya juga bikin pemilihan penyanyi lewat sosial media gue," ucapnya saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.


Penyanyi kelahiran 25 Februari 1981 itu juga sibuk untuk menggarap album terbarunya yang ia sendiri masih belum tahu judulnya. Tak hanya itu, album barunya nanti juga terasa spesial karena digarap di dua negara.


"Gue ngerjain album ini di dua negara. Satu di Indonesia, satu di Swedia, enam lagu di Indonesia sekitar satu setengah bulan lah. Di Swedia dua minggu jadi delapan lagu. Dua lagu itu disimpen," jelasnya.


Rio berkisah bagaimana serunya bisa menggarap album di dunia negara. Seperti apa kisahnya? Simak terus di Main Stage detikHOT hari ini!


(fk/ron)