Ini Alasan 'The Hunger Games: Mockingjay' Dibuat 2 Bagian

Jakarta - Cerita lanjutan Katniss Everdeen dalam film 'Hunger Games' terbaru harus dibagi menjadi dua bagian hingga menyisakan penasaran bagi para penonton untuk mengikuti kelanjutan cerita. Sutradara Francis Lawrence punya alasan di balik itu.

Menurut Francis, keputusan untuk membagi cerita 'Mockingjay' dalam dua film sudah dibuat pihak studio dan penulis Suzanne Collins. Selain tentu saja untuk mengeruk lebih banyak uang, hal itu dilakukan karena tiap film memiliki fokus berbeda.


"Aku pikir Suzanne tahu ada dua cerita berbeda dalam buku, dan keduanya memiliki tema masing-masing, serta pertanyaan dramatis. Jadi itu sudah cukup jelas," katanya seperti dilansir Comingsoon, Jumat (21/11).


Dari sisi cerita, Francis lebih banyak membahas unsur politik di 'Mockingjay' bagian pertama dimana banyak kebijakan Capitol yang menyengsarakan. Katniss sendiri lebih menyadari bahwa ia adalah ikon revolusi.


"Kami mulai mengeksplorasi propaganda dari beberapa pihak," tambahnya.


Sementara untuk 'Mocingjay' bagian kedua, akan ada lebih banyak perang. "Jadi ya, akan ada banyak action. Aku bisa bilang bahkan skalanya lebih besar dari ini. Jadi film selanjutnya benar-benar tentang Katniss yang berperang," jelas Francis.


'The Hunger Games: Mockingjay' sudah mulai tayang di bioskop.


(ich/ich)