Yuk, Intip Ramainya Audisi IMB 2014 di Surabaya

Surabaya - Sebanyak 600 orang mengikuti audisi Indonesia Mencari Bakat (IMB) TRANSTV hari pertama di Surabaya. Sejauh ini, bakat olah vokal dan dance masih mendominasi ajang tahunan tersebut.

"Jumlah audisi ini jauh di atas tahun lalu dan melebihi jumlah peserta saat kita melakukan audisi pertama di Yogyakarta," kata Ichwan Murni, Marketing PR TRANSTV pada detikcom dilokasi audisi, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Sabtu (19/4/2014).


Ichwan menambahkan, audisi paling diminati peserta masih didominasi vokal dan dance. Menurutnya, jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah pada audisi hari kedua yang akan dinilai langsung oleh 4 juri yang hadir.


Keempat juri yang hadir yakni, Deddy Corbuzier, Titi Rajo Bintang, Nirina Zubir, dan Ridho Rhoma. "Yang lolos seleksi hari ini akan kembali ikut audisi lagi besok dan dinilai langsung oleh juri apakah lolos ke Jakarta atau tidak," imbuhnya.


Dari pantauan detikcom, hingga pukul 15.30 Wib ruang tunggu audisi untuk vokal dan dance masih dipenuhi peserta yang menunggu giliran untuk menunjukkan kemampuannya di depan juri.


Sementara, salah satu peserta audisi IMB, Fstar dance asal Mojokerto yang lolos seleksi hari pertama mengaku sangat bersyukur lolos untuk kali kedua.


"Audisi tahun kemarin ikut dan lolos hingga ke Jakarta. Tapi gagal di audisi Jakarta tahap pertama. Tahun ini kami mengangkat konsep Kencono Wungu atau mengkombinasikan gerakan tari tradisional dengan modern serta mencompare cerita asli Mojokerto melalui gerakan tari," ujar Barce Dian Mardany, satu dari empat personel Fstar dance.


(ze/bar)