Ustad Solmed dan April Jasmine Gelar Akikah Anak Pertama

Jakarta - Pasangan Ustad Solmed dan April Jasmine menggelar akikah untuk putra pertama mereka, Sulthan Mahmoed Qusyairi. Acara tersebut dilangsungkan pada hari Sabtu (7/9/2013) di rumah Ustad Solmed.

Selain akikah, Solmed juga melakukan halal bihalal dan pembukaan pengajian. Akikah sekaligus halal bihalal, dimulai sejak pukul 8.30 WIB.


Kediaman Ustad Solmed di Jalan Musyawarah 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu, dipenuhi oleh jamaah ibu-ibu dan para sahabat Solmed, seperti Ustad Jaka Tingkir, Ustad Kembar, penyanyi Yana Yulio dan anak-anak motor dari Bandung pun terlihat hadir di kediaman solmed.


"Alhamdulillah hari ini pembukaan pengajian, akikah. Yang namanya akikah senengnya ngumpul bareng-bareng sahabat dan guru dalam rangka mendoakan anak saya,"ucap Solmed usai melangsungkan acara akikah dikediamannya, Sabtu (7/9/2013).


Suami dari April Jasmine itu pun berharap sang anak bisa mewarisi akhlak baik dari semua tamu yang datang.


"Ada para guru yang soleh, agar soleh kaya mereka, ada pengusaha agarr kayanya seperti mereka, ada pengacara agar beraninya seperti mereka. Bahasa pesantrennya tabarukah ambil berkah dari mereka semua," harap Solmed untuk putra pertama dari pernikahannya yang kedua itu.


Selama kurang lebih 3 jam sampai pukul 11.30 WIB, acara akikah sang putra juga dihujani berbagai doa, tausiyah dan rangkaian acara lainnya. Berawal dari pembacaan surat Yasin, kasidahan, pemmbacaan ayat suci Al Quran, maulid dan memotong rambut sang putra. Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiah dari beberapa sahabat.


"Kalau kita lihat dari tausiahnya, semua berharap anak saya jadi anak yang baik, yang soleh dan bermanfaat bagi bangsa dan negara. Menjadi anak yang lebih baik dari orangtuanya," tutur Solmed.


(pus/fk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!