Monas Dipenuhi Sampah, Inggrid Kansil Prihatin

Jakarta - Monas menjadi salah satu tujuan wisata paling digemari masyarakat di Jakarta. Namun sayang, pemandangan di sekitar Monas menjadi tak enak dipandang mata karena sampah yang bertaburan.

Melihat hal tersebut, Inggrid Kansil merasa prihatin. Bersama sang suami yang juga Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarif Hasan dan tokoh Demokrat yang lain, ia ikut membantu membersihkan sampah yang memenuhi Monas.


"Banyak sampah dari makanan instan, saya prihatin. Harus ada kesadaran buat masyarakat untuk membantu membersihkan sampah," ujar Inggrid saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (11/8/2013).


"Sekarang kami mau kasih tindakan nyata. Ini kan momenta hari suci, Insya Allah bukan hanya hati kita yang bersih tapi Monas juga bersih. Monas simbol Jakarta jadi harus bersih," tambahnya.


Ingin melihat Monas selalu bersih, Inggrid berharap setiap pengunjung yang datang dapat membawa plastik agar tidak membuang sampah sembarangan. Ia pun mengaku tidak merasa jijik saat ikut memungut sampah-sampah yang ada di sekitar Monas.


"Ini karena bentuk kepedulian, kami tentunya mencintai Indonesia, terutama Monas ini nggak boleh kotor. Ini spontanitas saja. Semalam suami saya lihat berita Monas kotor, ya kami inisiatif saja," tuturnya.


(kak/kak)