'Street Society,' Film Indonesia dengan Cita Rasa 'Fast and Furious'

Jakarta - 'Fast and Furious' yang menampilkan deretan mobil-mobil mewah dengan harga selangit hingga mobil jalanan berkecepatan super, sukses di box office hingga dibuat enam film lanjutannya. Kini, filmmaker Indonesia pun membuat film yang sedikit bercitarasa sama.

Sutradara muda Awi Suryadi saat ini tengah mengarap film berjudul 'Street Society'. Film ini akan menampilkan adegan balapan jalanan dengan mobil-mobil sekelas Lamborghini, Ferrari, Porsche hingga Aston Martin.


Tidak sekadar kebut-kebutan, Awi juga akan membungkus ceritanya dengan adegan drama ala geng anak muda. Terinspirasi 'Fast and Furious'?


"Kita angkat tema ini juga untuk menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia adalah negara yang aman. Masih banyak orang-orang dengan kemampuan membeli 'supercar' di Indonesia," jawab sang produser, Eryc Wowor saat ditemui di Kawasan SCBD, Jakarta.


Bermain di dalamnya sejumlah bintang kenamaan Tanah Air, Marcel Chandrawinata, Chelsea Elizabeth, Edward Akbar, Ferry Salim, Wulan Guritno, Marcelino Lefrandt dan Edward Tandiono.


"Ini film pertama saya kebut-kebutan. Luar biasa banget, deg-degan karena harus bawa mobil semahal ini," tutur pemeran utama Marchell Candrawinata.


Chelsea Elizabeth pun mau tak mau mencicipi salah satu mobil super cepat dengan desain futuristik Lamborghini Galardo. "Takut banget. Padahal adegannya cuma maju-mundur aja," ceritanya sambil tertawa.


Rencananya film yang menggunakan lebih dari 10 supercar ini akan tayang serentak pada bulan Februari 2014. "Semoga ceritanya bisa meledak," harap Eryc.


(ich/ich)