Cinta Laura Ungkap Perbedaan Puasa di New York dan Jakarta

Jakarta - Artis Cinta Laura terbiasa melalui Ramadan di negara berbeda. Ramadan di Jerman, Amerika dan Indonesia pernah dirasakan Cinta.

Saat ditemui di jumpa pers 'Yuk Kita Sahur' Trans TV, Rabu (10/7/20130 dini hari, bintang film 'The Philosophers' itu pun sempat mengungkapkan perbedaan puasa di New York dan Jakarta.


"Bedanya kalau di New York, Jerman atau bukan negara yang mayoritas Islam, mereka nggak tahu apa itu puasa. Mereka nggak tahu kalau sekarang itu lagi Ramadan. Mereka masih pakai tank top, celana pendek," kisahnya.


Cinta melanjutkan, suasana Ramadan terasa kurang saat dirinya berada di jantung kota Amerika Serikat itu. "Rasa Ramadannya yang spesial itu jadi nggak terasa, karena mereka nggak aware sama Ramadan itu sendiri," sambungnya.

Sementara di Jakarta, pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl itu mengatakan, suasana Ramadan lebih terasa spesial dan khusyuk.


Cinta sendiri memang sedang menempuh pendidikan di New York, tepatnya di Columbia University. Saat ini ia sedang mengisi liburan di Jakarta dan terlibat acara sahur Trans TV selama Ramadan ini.


Menyoal Ramadan, perempuan berdarah campuran Jerman itu juga berucap, dirinya akan mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup.


"Kalau bulan puasa bajunya pasti agak tertutup. Penting untuk pake baju yang tertutup karena kita harus respect orang yang puasa," demikian Cinta.


(kmb/kmb)