Album Terjual 300 Ribu Kopi, EXO Rajai Gaon Monthly Chart

Jakarta - Meskipun hanya berhasil memperoleh tiga piala di acara musik mingguan selama comeback pada Juni kemarin, EXO justru keluar sebagai juara di Gaon Monthly Chart di bulan yang sama. Album perdana mereka 'XOXO (Kiss & Hug)' duduk di peringkat pertama dengan penjualan lebih dari 380.000 kopi.

SM Entertainment mengumumkan hal tersebut lewat sebuah press release yang menjelaskan bahwa sejak dirilis resmi 3 Juni lalu, penjualan album EXO sangat tinggi di pasaran. Dua versi album tersebut, versi 'Kiss' dan 'Hug' berturut-turut menempati posisi satu dan dua di chart.


Manajemen yang juga membawahi grup SHINee tersebut menambahkan, dari total 380.000 ribu kopi tersebut, 206.812 kopi merupakan angka penjualan untuk 'Kiss Version' dan 172.144 kopi penjualan dari 'Hug Version'.


Tak hanya chart Gaon saja, album yang berisi 12 lagu tersebut juga menduduki posisi pertama dan kedua di chart bulanan situs Hanteo di periode yang sama. Dilansir Ten Asia, menurut catatan Hanteo, sekitar 140.000 kopi album versi 'Kiss' berhasil terjual sementara untuk versi 'Hug' Hanteo mencatat penjualan sebanyak 112.131 kopi.


Duabelas member EXO saat ini mulai banyak membintangi acara-acara variety. Tidak hanya di Korea, mereka juga menjadi bintang tamu di acara 'Happy Camp' di China. Dalam waktu dekat, EXO akan mengunjungi Rusia dalam rangka upacara penutupan 'Summer Universiade Games' ke-27 di Kazan. Acara ini akan ditayangkan di 180 negara secara langsung.


(mmu/mmu)