Sam Mendes Resmi Sutradarai Film James Bond ke-24

Jakarta - Setelah sempat menyatakan mundur dari film lanjutan 'Skyfall', sutradara Sam Mendes kembali menarik kata-katanya. Ia baru saja memberi pengumuman resmi untuk kembali menyutradarai Daniel Craig di film ke-24 James Bond.

"Para produser telah membuatnya mungkin, agar aku kembali menyutradarai Bond 24," ucap Mendes dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Aceshowbiz, Jumat (12/7/2013).


Sutradara Inggris yang sebelumnya mengarahkan 'American Beuty' dan 'Revolutionary Road' itu akan kembali bekerjasama dengan penulis skenario 'Skyfall' John Logan. Michael G. Wilson dan Barbara Broccoli juga kembali sebagai sutradara.


"Dan aku tak sabar untuk bekerja lagi dengan Daniel Craig," tambahnya.


Empat bulan lalu, sutradara berusia 47 tahun tersebut mengatakan bahwa 'Skyfall' adalah pengalaman yang sangat berharga bagi karier profesionalnya. Namun ia harus menolak tawaran produser Barbara Broccoli dan Michael G. Wilson karena memiliki komitmen lain.


"Tapi aku memiliki theatre dan komitmen lain, termasuk memproduseri Charlie and the Chocolate Factory dan King Lear, yang membutuhkan fokus selama satu tahun ke depan," ujar Mendes kala itu.


Namun sepertinya masalah komitmen itu sudah terpecahkan, dan Mendes akan segera memulai produksi 'Bond 24'. Film yang kabarnya akan menampilkan Penelope Cruz sebagai the next Bond Girl itu dijadwalkan tayang di bioskop AS pada 6 November 2015.


Ketika dirilis November lalu, 'Skyfall' telah meraup pendapatan US$ 1,1 miliar di seluruh dunia, dan menjadi film produksi Sony Pictures paling laris.


(ich/mmu)