Dulu Seniman Kampung, Sule Bersyukur Kini Kebanjiran Job

Jakarta - Jalan hidup komedian Sule hingga bisa dikenal banyak orang seperti sekarang ini terbilang tak mudah. Sebelumnya, pelawak bernama asli Entis Sutisna itu harus melewati proses yang sulit sebelum mencapai karier cemerlang di dunia hiburan.

Sering gagal tampil melucu di berbagai audisi, Sule juga pernah dibayar hanya Rp 5 ribu rupiah kala didapuk melawak. Namun, kini pengalaman hidup yang susah itu sudah lewat dan tinggal menjadi kenangan.


Kontrak pekerjaan pun seakan mengalir deras saat ini. Sule mengungkapkan, meski harus syuting sampai pagi, dirinya bersyukur atas apa yang ia peroleh sekarang.


"Saya ini kan dulu seniman kampung, yang istilahnya pernah ngerasain bulan puasa nggak ada job. Saya ngerasain beberapa tahun. Teman-teman saya di Bandung atau di mana merasakan seperti itu. Jadi saya mendapat pekerjaan syukur alhamdulillah," ujarnya saat ditemui usai syuting 'Hitam Putih' di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2013).


"Dulu ngemis-ngemis buat beliin sepatu anak, nggak kebeli. Sekarang harus disyukuri," lanjutnya.


Kerja keras yang dilakukan saat ini menjadi cara bagi Sule berterima kasih atas rezeki yang mengalir padanya setelah lama berjuang menapaki karier. Kini, Sule bisa dibilang tengah memetik buah perjuangannya. Ia pun dinobatkan menjadi salah satu pelawak terkaya di Indonesia.


(doc/mmu)