Cari Rezeki di Jakarta, Soimah Kerap Diprotes Anak

Jakarta - Pesinden yang sukses punya program acara sendiri, 'Show Imah' Trans TV, Soimah mengaku memang sejak awal bercita-cita terjun ke dunia hiburan televisi. Maka, dari kampung halamannya di Pati, Jawa Tengah, perempuan yang juga dikenal sebagai seniman tari ini pun merantau ke Jakarta.

Soimah mengungkapkan, keputusan yang ia ambil untuk menjalani karier di ibukota bukan hal mudah. Ia pun harus rela meninggalkan anak-anaknya di kampung.


Kesibukannya yang kian padat di depan kamera membuatnya kini kerap menuai protes dari sang anak yang merasa ditinggal oleh dirinya sebagai ibu.


"Kadang-kadang anak-anak juga protes. Terlontar, 'ngapain kerja di Jakarta, emang di Jogja nggak bisa', ya gitu-gitu," ujar Soimah saat ditemui usai syuting 'Show Imah' di Gedung Trans TV, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2013).


Namun, juri ajang 'Indonesia Mencari Bakat' ini selalu memberi pengertian bagi anak-anaknya tentang apa yang ia lakukan selama bekerja di ibukota.


Protes yang ia hadapi dari buah hatinya tersebut dinilai Soimah adalah bagian dari risiko yang tak bisa ia hindari.


"Ya aku pasti kasih pengertian ke mereka, kalau kerja di Jogja bisa tapi makannya tempe. Hal-hal kayak gitu, memang adalah satu risiko yang harus dihadapi," paparnya.


(doc/mmu)