Bagaimana Suho 'EXO' Menjaga Kesehatannya?

Jakarta - Kim Joonmyun atau lebih dikenal dengan nama Suho, leader grup yang sukses melambung dengan hits berjudul 'MAMA' ternyata sangat peduli akan kesehatan. Diakui oleh member EXO yang lain, Suho menjadi satu-satunya orang di dorm mereka yang menyediakan berbagai jenis vitamin.

Menjadi seorang idola KPop tentu saja mengharuskan Suho tampil prima dalam setiap kesempatan. Sebagai leader, dia punya kewajiban yang lebih besar dalam menjaga dan juga mengatur para member dalam grupnya. Kesehatan tentu menjadi hal yang penting.


"Suho hyong (kakak laki-laki dalam Bahasa Korea) menyediakan banyak sekali vitamin, ginseng merah, mineral, omega 3," ungkap Chen, teman sekamar Suho di dorm. Chen terlihat sedikit tertawa ketika menyebutkan jenis vitamin tersebut demikian juga member lainnya. "Saat aku sakit tenggorokan beberapa waktu lalu, Suho hyong memberiku banyak suplemen seperti propolis dan vitamin C," tambahnya.


Suho tentu punya alasan kenapa dirinya menyediakan banyak jenis suplemen kesehatan. "Jika aku sakit, aku tidak pernah mengonsumsi obat-obatan. Aku tidak minum obat dari rumah sakit tetapi hanya mengonsumsi vitamin," ungkap pria kelahiran 20 Mei 1991 tersebut.


Member EXO lainnya, Chanyeol, juga membeberkan kebiasaan lain Suho ketika sedang sakit. "Biasanya saat sedang sakit, orang akan memakan ketela dengan mencampurkannya ke makanan. Tapi Suho hyong memakan ketela mentah," ungkap Chanyeol yang lagi-lagi mengundang tawa.


(mmu/mmu)