Sering Jadi Banci, Gary Iskak Selalu Puaskan Sutradara

Jakarta - Aktor Gary Iskak sebenarnya tak memulai karier dengan memerankan tokoh banci. Ia justru awalnya dikenal sebagai pria macho dengan banyak tato di tubuhnya.

Namun citra itu berubah setelah ia mendapat peran sebagai banci dalam film 'D'Bijis' pada 2007. Dari situ, tawaran menjadi banci mulai banyak diterima Gary. Hingga pada film terbarunya, ‘Pocong Kuntilanak Roxy’, Gary kembali berperan sebagai pria kemayu yang punya kebiasaan latah.


"Suatu tantangan, hal yang baru juga dalam hidup. Berkarakter banget (perankan banci), itu jadi tantangan. Total berakting," ujarnya kepada detikHOT.


Pria kelahiran 10 Juli 1973 itu mengatakan, kebanyakan sutradara juga selalu senang dan puas dengan perannya itu. "Sutradara puas, seneng, tidak mengecewakan. Ini terobosan baru," tambahnya.


Meski banyak mengambil keuntungan dari peran banci, pada awalnya Gary mengaku cukup terbebani dengan karakter tersebut. Namun hal itu justru memacu dirinya untuk bisa berakting lebih dalam.


Sebagai observasi, Gary mengaku dirinya juga belajar dari banci sesungguhnya. "Belajar sama mereka langsung," tandasnya.


(kmb/mmu)