Radang Selaput Otak, Ashanty Sempat Minta Anang Cari Istri Baru

Jakarta - Penyanyi Ashanty juga harus terbaring lemah karena menderita penyakit serius. Ia menderita penyakit radang selaput otak yang mengharuskan aktivitasnya berhenti total hampir dua minggu lamanya.

Hasil diagnosa menunjukkan Ashanty terserang virus Cytomegalovirus akibat faktor kelelahan. Istri Anang Hermansyah itu pun mengakui dirinya memang terlalu larut dengan kesibukan sehingga mengabaikan kesehatannya.


"Ini teguran, kemarin nggak jaga kesehatan, pola hidupnya nggak benar," kata Ashanty saat baru keluar dari rumah sakit MMC beberapa waktu lalu.


Pelantun 'Jodohku' itu menambahkan, pada awalnya dirinya merasa seperti tak menerima terkena penyakit tersebut. "Awalnya saya sempat marah ya, kok aku yang kena ya," ucapnya.


Lebih parahnya, Ashanty sempat merasa putus asa. Bahkan wanita bernama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro itu pernah menyarankan Anang untuk mencari perempuan lain.


"Aku stres, aku hari pertama minta pisah, ngapain kamu kawin sama orang yang penyakitan. Itu karena saraf motorik aku kanan dan kiri pisah. Aku bilang, 'Mas kamu pergi saja cari cewek lain. Itu saking stres-nya, tiga hari pertama hancur-hancuran," katanya.


Penyakit Ashanty memang bisa dinilai cukup berat. Namun beruntung, Ashanty bisa kembali pulih setelah dua minggu terbaring lemah. "Aku pasrah dan ikhlas, kaki kiri mulai gerak. Ini mukjizat Allah, banyak hikmahnya," ucapnya bersyukur.


Seperti mengejar ketertinggalan, Ashanty langsung menggelar jumpa pers perilisan singel terbarunya bertajuk 'Mengapa Oh Mengapa'. Namun ia mengaku membatasi kegiatannya demi menjaga kesehatan.


Ashanty juga menunda syuting produksi film perdananya yang sedang ia jalani. Selain itu, wanita kelahiran 4 November 1983 itu tak akan mengambil job yang mengharuskan dirinya ke luar kota.


(kmb/mmu)