Jimpact Akan Putar Film-film Animasi Jepang

Jakarta - Sebuah acara bertajuk Jimpact, Japan Anime+J-Pop Week akan segera digelar pada 14 hingga 20 Maret mendatang di XXI Plaza Senayan. Acara tersebut akan dimeriahkan dengan pemutaran film-film animasi Jepang.

Penyelenggaraan acara ini di sini bertujuan untuk memperluas pemahaman tentang perlunya konten animasi dan musik Jepang selain untuk melihat potensi yang terpendam dan isu-isu seputar ekspansi bisnis. Selain pemutaran film animasi Jepang yang diset untuk teater dan rekaman konser musik, acara ini akan digunakan untuk meresmikan sebuah model bisnis untuk film-film animasi dan rekaman musik secara langsung di Indonesia dengan menciptakan lingkungan yang dekat dengan hiburan yang sebenarnya.


Lingkungan itu termasuk pengenaan biaya masuk bioskop, pengenalan strategi promosi yang sudah terbukti di Jepang, dan penjualan barang-barang karakter-karakter dalam film animasi Jepang.


Akan ada delapan film animasi yang diputar, mulai dari Crayon Shin-Chan, hingga 'One Piece The Movie'. Selain itu akan ada juga delapan rekaman konser musik yang ditampilkan.


Jika Anda berencana menonton, dikenakan biaya mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 75 ribu. 'Jimpact' sendiri dilaksanakan sebagai bagian dari proyek FY2012 untuk mendukung langkah-langkah memperkuat industri konten di bawah naungan Departemen Perdagangan Ekonomi dan Industri Jepang.


(ich/ich)