Wah! Penata Rias Ini Menggambar Kartun di Atas Mulutnya

Jakarta - Ketika merias wajah, bagian mana yang diabaikan tidak dipoles oleh apa pun? Ya, tentu saja bagian dagu dan kening yang hanya akan dirias dengan bedak saja.

Namun kedua bagian itu justru menjadi yang terunik bagi seniman asal London Laura Jenkinson. Ia membuat gambar dari aneka kartun. Mulai dari Ginnie di 'Aladdin', Bugs Bunny, Looney Tunes, manusia salju dan lain-lain.


"Saya menggambar dari dagu sampai ke bagian mulut saya sendiri," ungkapnya seperti dikutip dari My Modern Met Kamis (21/8/2014).


Seniman yang juga berprofesi sebagai penata rias ini memang terampil menggunakan kosmetik berwarna warni. Bahkan kemampuannya ini benar-benar nampak asli. Untuk menambah segi artistik, ia meniru senyum maupun giginya sesuai dengan karakter kartun tersebut.


Laura membuat kreasi ini di waktu senggang ketika bekerja dan di rumah. "Sejak kecil saya selalu terpukau dengan gambar kartun-kartun tersebut. Saya ingin menggambarnya dengan cara yang berbeda maka dimulailah dari dagu dan mulut," ucapnya.


Riasan buatannya ini selalu dipublikasikannya di akun Instagram yang bernama @laurajenkinson. Setiap hari Laura memposting ke akun media sosial dan ke blognya. Terkadang Laura juga membuat 'face painting' dengan berbagai karakter.


"Sejak dua tahun lalu saya mulai mengerjakan proyek seni ini. Banyak respon yang saya dapatkan ketika diposting ke Instagram. Rata-rata mereka memuji dan menanyakan bagaimana cara pembuatannya," katanya.


Namun gara-gara proyek seni 'face painting' dan melukis di atas mulutnya sendiri, Laura mendapatkan proyek melukis sesuai dengan profesinya yakni special effect make up artist.


(tia/mmu)