Ada 'Gelar Budaya Yogyakarta' di Festival Seni Budaya Nusantara

Jakarta - Festival Seni Budaya Nusantara yang digelar sejak kemarin hingga Minggu (24/8) mendatang menghadirkan berbagai acara dan pertunjukan seni dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya adalah 'Gelar Budaya Yogyakarta' yang digelar pada Sabtu (22/8/) mulai pukul 19.00 WIB.

"Kami ingin memperkenalkan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa keanekaragaman seni dan budaya negara kita sangat luar biasa,” ujar koordinator acara Joeke Pamoedjo.


Nantinya akan menampilkan tarian Agung Raja Manggala dari Keraton Kesultanan Yogyakarta, peragaan busana tradisi Puro Pakualaman Yogyakarta, dan tradisi minum teh tempo dulu.


Selain itu, di hari terakhir Festival Seni Budaya Nusantara yang digelar di Plaza Fatahillah Jakarta Barat akan digelar demo masak Nusantara oleh chef Sisca Suwitomo pada pukul 10 pagi.


Demo masak bertajuk 'Menduniakan Sajian Indonesia dengan Hasil Marinara dari Timur'. Serta di sore hari akan digelar beragam kesenian tradisional dari Papua, Maluku, Sumatera Utara, dan sebagainya. Serta di malam harinya terdapat pagelaran 'Ketophrak Tribuana Tungga Dewi'.


Nah, tunggu apalagi segera kunjungi Festival Seni Budaya Nusantara di Kota Tua dan isi akhir pekan Anda dengan agenda melestarikan budaya Nusantara.


(tia/mmu)