Pierce Brosnan Pernah Tolak Peran Batman

Jakarta - Pierce Brosnan selama ini dikenal tampil perlente dengan setelan jas dan wanita-wanita cantik di sekelilingnya saat memerankan tokoh James Bond. Ternyata sebelum itu, ia pernah menolak peran Batman.

Hal tersebut diungkapkan Brosnan dalam wawancara bersama Reddit AMA yang dilansir Aceshowbiz, Kamis (21/8/2014). Saat itu yang menawarinya adalah sutradara Tim Burton, dan Brosnan sempat bertemu dengannya.


"Tetapi saat itu aku tidak menganggap tawaran tersebut serius, tiap lelaki yang menggunakan celana dalam di luar celananya, tidaklah bisa dianggap serius. Aku pikir itu adalah lelucon. Tapi seberapa salah diriku?" katanya.


Brosnan bukan bermaksud menjelek-jelekkan tokoh Batman. Saat itu, aktor yang kini tengah mempromosikan film terbarunya 'November Man' hanya merasa tidak cocok dengan peran Batman.


"Jangan salah sangka, karena aku suka Batman. Aku tumbuh bersama Batman. Sebagai seorang anak di Irlandia, kami selalu menggunakan jas hujan dan mengikatnya di sekeliling lehar dan meluncur dengan sepeda," lanjut aktor yang kini berusia 61 tahun itu.


Tim Burton kemudian menyerahkan peran tersebut kepada Michael Keaton pada film 'Batman' yang dirilis 1989 silam. Keaton juga tampil di sekuel film tersebut tiga tahun kemudian lewat judul 'Batman Returns.'


(ich/mmu)