Abimana Cerita Romanstisme 'Haji Backpacker'

Jakarta - Kisah perjalanan pria bernama Mada (Abimana Aryasatya) dalam film 'Haji Backpacker' tidak hanya tentang spiritual tapi juga cinta. Mada bertemu dengan wanita-wanita hebat di setiap negara yang dikunjunginya.

Mulai dari perempuan bernama Sunchun (Laura Basuki) di Tiongkok, seorang TKI bernama Marbel (Laudya Chintya Bella) di Thailand dan Sophia (Dewi Sandra) yang merupakan teman kecil Mada yang begitu dicintainya.


"Jadi, perjalanan Mada ini juga mengangkat kisah romantisme laki-laki. Karena karakter Mada ini adalah sosok laki-laki sejati, makanya dia punya kedekatan dengan beberapa perempuan dari negara-negara yang dia kunjungi," jelas pemeran Mada, Abimana Aryasatya saat berbicara sebagai narasumber di cara 'Communication Festival' Universitas Al-Azhar Indonesia di Universitas Al-Azhar Indonesia, Jakarta Selatan, Kamis (21/8/2014).


Aktor 31 tahun itu kemudian menambahkan, bagimana tiap perempuan yang dia temui mampu memberikan pencerahan kepadanya. Termasuk masalah hati yang mendera Mada yang menjadi salah satu alasannya berpetualang.


"Penonton akan lihat, oh cerita sama Sunchun mirip cerita mereka. Atau waktu ketemu sama Marbel yang mirip cerita mereka. Jadi, sedikit banyak mewakili perasaan penonton. Mudah-mudahan bisa diterima," tambah Abimana.


"Tapi nggak semuanya drama romantisme. Ada alur-alur surealis yang juga akan memberikan suguhan baru bagi perfilman Indonesia," tandasnya.


Disutradarai Danial Rifki, 'Haji Backpacker' melakoni syuting di sembilan negara. Mulai Surabayaa, Thailand, Tibet, Nepal, India, Tiongkok, Vietnam, Iran sampai Mekkah.


Tidak hanya Abimana dan tiga perempuan di atas, film produksi Falcon Pictures itu juga dibintagi oleh Umi Pipik, Kenes Andari dan Ray Sahetapi. Dijadwalkan 'Haji Backpacker' segera menyapa penikmat film Indonesia pada Oktober mendatang.


(hap/mmu)