Siti Kamaluddin Rencanakan Sekuel 'Yasmine'

Jakarta - Baru resmi diputar serentak hari ini, Kamis (21/8) film 'Yasmine' sudah punya rencana jangka panjang. Akan ada sekuel untuk film pertama negara Brunei Darussalam itu.

Kabar sekuel itu diungkapkan langsung oleh sang sutradara, Siti Kamaluddin saat ditemui di acara Meet & Greet 'Yasmine' di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (21/8/2014).


"Baru rencana. Memang sejak awal diproduksi, saya sudah mempunyai plot cerita untuk film ke-2 dan ke-3 'Yasmine'. Cuma belum dituangkan sama sekali," tutur Siti.


Permintaan akan sekuel dari film yang menceritakan tentang jati diri pencak silat itu tak hanya datang dari sang sutradara, tapi juga produser dan penikmat film.


"Orang ramai juga menginginkan film ini berkembang lagi. Saat ini di Asia masih sangat kurang film tentang silat. Film laga yang ada selama ini mengangkat balas dendam dan kekerasan, bukan jati diri ilmu bela diri," sambungnya.


"Jadi kenapa nggak? Tidak pernah cukup untuk pencak silat," tutup Siti tersenyum.


Diproduksi atas hasil kerjasama Brunei Darussalam dan Indonesia, 'Yasmine' adalah film sport-komedi-drama yang berkisah tentang cinta yang tak pernah jadi hal mudah bagi gadis remaja bernama Yasmine. Dia harus memperjuangkannya cintanya melalui silat, yang kemudian mengantarkannya pada konflik.


Diperankan oleh perempuan asli Brunei Darussalam, Liyana Yus sebagai Yasmine, film ini juga menampilkan sederet bintang film Indonesia. Ada Reza Rahadian (Fahri-ayah Yasmine), Agus Kuncoro (Jamal-pelatih silat), Dwi Sasono (Tong Lung-pelatih klub silat sekolah), Arifin Putra (teman Fahri) dan para pemain muda seperti Roy Sungkono dan Mentari De Marelle.


(hap/kmb)