Kisah Keseharian Kim Yuna Setelah Pensiun Jadi Figure Skater

Jakarta - Ratu Figure Skating Kim Yuna kini sudah tak lagi aktif beraksi di atas es. Ia resmi pensiun jadi atlet setelah Olimpiade Sochi berakhir di awal 2014 ini. Bagaimana kabarnya sekarang?

Kim Yuna melakukan sesi pemotretan dengan majalah Elle Korea baru-baru ini. Ia pun menceritakan perasaannya setelah tak lagi disibukkan dengan latihan.


"Aku tidak cedera lagi dan secara mental aku merasa lebih damai," ujar perempuan kelahiran 1990 yang saat sesi foto mengenakan gaun hitam tersebut. Ia juga menambahkan, pensiun membuatnya tidak stress karena tidak merasakan tekanan.


Hal baru yang sering dilakukannya belakangan ini adalah shopping. "Biasanya aku tidak peduli dengan pakaian karena tidak pernah benar-benar menggunakannya. Tapi sekarang, jika ada baju yang aku suka aku akan langsung membelinya," tambahnya.


'Menganggur' membuat Kim Yuna jadi banyak waktu untuk dirinya sendiri. Menonton film-film komedi romantis adalah salah satu hal yang dilakukannya. Lantas, apa rencana Yuna setelah pensiun?


"Aku akan melanjutkan sekolah musim gugur tahun ini. Aku juga ingin bisa mendapatkan SIM sebelum itu," tandasnya.


(ron/mmu)