The Changcuters Jadi Duta Homeless World Cup 2014

Jakarta - Sebuah ajang sepakbola skala internasional untuk para kaum marjinal, Homeless World Cup kembali digelar tahun ini. Indonesia pun kembali mengikuti ajang tahunan tersebut.

Tapi, ada yang sedikit berbeda di perhelatan tahun ini. 'Timnas' Indonesia menunjuk duta Homeless World Cup (HWC) 2014 yang akan mendampingi perjuangan kaum marjinal dari Tanah Air untuk bisa mengukir prestasi. Siapa dia?


Grup band The Changcuters beruntung dipilih menjadi duta Indonesia Homeless World Cup 2014. Mereka akan menemani para punggawa yang akan tampil di ajang digelar apa di Chili pada 19 hingga 26 Oktober mendatang.


Kabar bahagia tersebut disampaikan langsung pihak manajemen lewat rilis yang diterima detikHOT pada Kamis (21/8/2014). Pemilihan grup band pelantun 'Gila-Gilaan' itu pun tak sembarangan.


The Changcuters dianggap punya kesamaan visi dengan tim HWC 2014. Mereka dinilai punya ide kreatif yang bisa dikembangkan dengan keterbatasan yang ada, sama hal yang dilakukan kaum marjinal yang ikut di HWC tahun ini.


Nama grup band asal Bandung itu disejajarkan dengan nama-nama besar yang juga sempat menjadi duta HWC. Sebut saja nama-nama seperti Hendrik Larsson hingga pelatih Arsene Wenger.


(fk/mmu)