Martin Scorsese Garap Film Biopik Ramones

Jakarta - Sutradara Martin Scorsese dikabarkan sedang mengembangkan proyek film biopik band punk rock Amerika Serikat Ramones. Menurut Billboard, itu adalah salah satu proyek terbengkalai yang kemudian dilanjutkan.

The Ramones dibentuk oleh tiga orang sahabat, Joey sang vokalis, Johnny gitaris dan Dee Dee bassis pada 1970-an. Mereka mengganti nama belakangnya dengan Ramone sebagai penghormatan kepada nama samaran yang digunakan oleh Paul McCartney ketika ia masih di The Beatles.


Pada tahun 1980, Johnny dan Joey terlibat perselisihan, dan berhenti berbicara satu sama lain. Johnny Ramone meninggal karena kanker prostat pada tahun 2004, sementara Joey Ramone meninggal karena kanker getah bening pada tahun 2001.


Personel lainnya Dee Dee Ramone meninggal karena overdosis heroin pada tahun berikutnya, hanya dua bulan setelah band ini dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame.


Tommy Ramone, anggota pendiri yang terakhir masih hidup, kalah perang melawan kanker saluran empedu pada bulan Juli tahun ini. Selain film biografi, perjalanan band Romone juga akan dibuatkan pertunjukan musikal dan buku. Ini akan menjadi kombinasi dari prosa, foto, memorabilia dan poster.


(ich/ich)