Bukan Bipolar, KPAI Nilai Marshanda Hanya Labil

Jakarta - Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) belum sepakat soal Marshanda yang didiagnosis bipolar. KPAI menilai Marshanda masih dalam keadaan labil saja.

"Jangan mengatakan Marshanda bipolar disorder, karena belum ada keterangan resmi dari dokter. Kalau dilihat bersama psikolog-psikolog yang pernah menangani masalah ini, Marshanda hanya terkena kelabilan emosional sesaat," ungkap Erlinda, sekretaris KPAI ditemui di Gedung KPAI, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/8/2014).


Pada hari ini, Marshanda dan Ben dipanggil KPAI terkait kabar heboh mengenai masalah penyakit bipolar yang terus beredar. Namun baik Ben dan Chacha memilih absen.


Erlinda juga ingin melihat kecakapan Ben dan Chacha selaku orangtua dari Sienna. Karena menurutnya, hal ini berpengaruh pada hak asuh anak nanti menyusul sidang putusan perceraian.


"Kami sebenarnya menginginkan anak tersebut dibawa hari ini untuk melihat apakah Ben ayah yang cakap. Kebetulan Marshanda dan Ben tidak bisa hadir. (Marshanda) juga harus menjalani serangkaian pemeriksaan untuk kebaikan dia dan kebaikan bersama," urainya.


Sementara sejauh ini Erlinda mengaku tengah melakukan pendekatan secara emosional dengan bintang sinetron 'Kisah Kasih di Sekolah' itu.


(kmb/mmu)