Serius, Hello Kitty Bukan Kucing?

Jakarta - Penyataan mengejutkan datang dari pencipta karakter Hello Kitty, Sanrio. Dalam situs yang didedikasikan bagi biografi Kitty, dia bersikeras bahwa Kitty adalah anak sekolah di Inggris dan bukan berasal dari anak kucing.

Banyak dari penggemar Hello Kitty yang kecewa dan tertipu akan "fakta baru" tersebut. Hal itu juga dibenarkan oleh kurator pameran karakter kartun yang juga antropolog University of Hawaii Christine R Yano.


"Koreksi itu dibuat sendiri oleh Sanrio di katalog pameran. Hello Kitty bukan kucing," ungkapnya dikutip dari berbagai sumber Jumat (29/8/2014).


Kitty merupakan seorang gadis kecil, mampu berjalan dan duduk seperti manusia, dan memiliki kucing peliharaan sendiri yang disebutnya 'Charmmy Kitty'.


"Banyak penggemar Kitty yang tidak tahu dan tidak peduli tentang siapakah dia. Tapi ketika fakta itu terungkap, mereka baru kecewa," tambahnya.


Karakter Hello Kitty muncul pertama pada 1970-an dan langsung booming menjadi berbagai produk dan versi. Banyak yang menyukainya lantaran gambarnya yang lucu dan berwarna pink.


Sanrio menyebutkan bahwa Hello Kitty tinggal di pinggiran kota London, lahir 1 November, bergolongan darah A, hobinya bermain origami dan mengumpulkan hal-hal yang lucu. Jadi, serius, bukan kucing?


(tia/mmu)