Diledek Anak Soal Pasangan, Pipik Sulit Berpaling dari Uje

Jakarta - Setelah Ustad Jeffry Al Buchory wafat pada kecelakaan motor 26 April 2013 lalu, Pipik Dian Irawati belum berniat untuk mencari pendamping lagi. Meski begitu, Pipik seringkali diledek oleh anaknya soal pasangan.

Pipik mengaku, putri pertamanya, Adiba yang sempat meledek dirinya. Menanggapi candaan Adiba, Pipik hanya merasa lucu dan belum bisa berpaling dari Uje.


"Ada yang lucu. Saya suka banget hitam. Saat saya minta ditemenin Adiba, saya ambil baju hitam. Adiba ledek saya, Umi belinya yang berwarna dong! Biar cerah sedikit, biar ada yang naksir," cerita Pipik usai mengisi 'Show Imah' di Gedung Trans TV, Jl Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (29/8/2014).


Mendengar sindiran putri sulungnya itu, Pipik hanya menganggapnya sebagai lucu-lucuan saja. Bahkan tidak jarang, setiap kali mengisi acara, Pipik menjadi sasaran untuk sesi perjodohan.


Seperti saat mengisi 'Show Imah' hari ini, Pipik sempat dijodohkan dengan beberapa pria oleh Soimah. Lagi-lagi Pipik tidak terlalu ambil pusing.


"Adiba itu hanya lucu-lucuan aja, kaya tadi juga. Saya ke mana-mana selalu sama teman-teman perempuan saya," lanjutnya.


Bagi Pipik, mendiang Uje masih belum bisa tergantikan. "Sepertinya nggak mudah. Saya melihat almarhum suami saya. Saya lihat sosok suami saya nggak bisa digantikan oleh siapapun," aku Pipik.


Setelah Uje meninggal, banyak sosok ustad yang berusaha meniru penampilan sang suami. Tak adakah yang mencuri perhatian, Pipik?


"Banyak ustad-ustad yang mengikuti gaya almarhum dari segi pakaian dan penampilan. Tapi, pribadinya jauh nggak ada yang seperti suami saya," tegas Pipik.


(pus/dar)