Mark David Chapman Minta Maaf Karena Bunuh John Lennon

Jakarta - Industri musik dunia sempat digemparkan dengan aksi pembunuhan yang dilakukan oleh seorang pria bernama Mark David Chapman. Kenapa begitu menggemparkan, karena sosok yang dibunuh tak lain adalah John Lennon.

Jutaan fans The Beatles atau pun Lennon sendiri seperti tak akan berhenti untuk menghujat Chapman. Baru-baru ini sebuah transkip tulisan asli Chapman dirilis di Inggris.


Dalam transkip tersebut pun berisi beberapa penyesalan dari Chapman. Ia meminta maaf kepada penggemar Lennon diseluruh dunia karena tindakan bodohnya itu.


"Saya meminta maaf karena memberikan luka. Saya meminta maaf karena menjadi seorang yang bodoh dan memilih cara salah untuk kemenangan," ucap Chapman dalam transkip tersebut.


Seperti tak berhenti merasa bersalah, Chapman mengakui apa yang dilakukannya tak patut ditiru oleh siapapun dengan alasan apapun.


"Banyak orang yang begitu mencintainya (Lennon). Dia adalah orang besar yang penuh dengan bakat," ujarnya.


Lennon sendiri meninggal setelah mendapatkan lima kali tembakan dari Chapman tepat di depan hotel di Manhattan, New Yok, Amerika Serikat pada 1980 silam. Atas tindakannya itu, Chapman dihukum 20 tahun penjara.


(fk/ron)