Cerita Fairuz A Rafiq Menari dengan 20.000 Penari

Jakarta - Artis cantik Fairuz A Rafiq kini tengah berada di Buton, Sulawesi Tenggara. Ia turut meramaikan acara Festival Budaya Tua 2014 di Kawasan Takawa, Kota Pasarwajo, Buton.

‪Dalam kegiatan Festival Budaya Tua tersebut Fairuz ikut ambil bagian dalam pemecahan rekor muri dengan kategori Penari Bhosu terbanyak dengan jumlah peserta sebanyak 20.000 penari.


"Senang sekali, saya bisa mengenal budaya di sini. Bisa ikut terlibat dalam tarian kolosal ini, suatu kebanggaan bagi saya dapat berpartisipasi dalam acara ini," kata Fairuz, Jumat (29/8/2014).


Fairuz tak sendiri. Dalam acara tersebut juga ikut dimeriahkan oleh pemain sinetron, Angesia Putri. Tak ketinggalan, Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun yang turut hadir dalam acara tersebut.


"Kabupaten Buton yang masih dalam eks Kesultanan Buton, mempunyai banyak potensi budaya peninggalan leluhur yang masih terjaga hingga saat ini. Dengan adanya kegiatan ini, bisa memperkenalkan Budaya Buton ke orang banyak," ucap Samsu.


Kegiatan ini sendiri sebenarnya sudah pernah digelar tahun lalu dan juga mendapatkan rekor muri dengan penari sebanyak 12.500 penari. Namun, di tahun ini, pemerintah setempat ingin memecahkan rekor kembali, dengan jumlah penari yang lebih banyak yaitu 20.000 penari.


(wes/mmu)