Queen Beri Persembahan untuk Mantan Manajer

Jakarta - Apabila kebanyakan musisi atau selebritis memberikan persembahan untuk para personel grupnya, maka Queen memilih jalan yang sedikit berbeda. Bukan untuk vokalis mereka yang sudah meninggal, Freddie Mercury, melainkan untuk sang mantan manajer.

Bukan tanpa alasan Queen melakukan hal spesial tersebut. Pasalnya mantan manjer mereka yang bernama Norman Sheffield itu adalah manajer pertama Queen sejak tahun 1972-1975. Gitaris Brian May, yang mewakili Roger Meddows Taylor (drummer) dan nama besar bandnya menuliskan rasa belasungkawanya kepada Norman di situs resmi miliknya, brianmay.com.


"Sangat sedih, bahwa harus dilaporkan kalau manajer pertama Queen, Norman Sheffield meninggal dunia," tulis gitaris 66 tahun itu seperti dikutip detikHOT, Jumat (11/7/2014).


"Kami memang memiliki banyak perbedaan, tapi garis besar pemikiran kami berjalan di arus dan melewati jembatan yang sama. Rasa belasungkawa kami untuk keluarganya. RIP Norman," lanjut Brian May meneruskan tulisannya. Tidak cuma ucapan, Brian May juga memberikan penghargaan kepada orang yang berjasa di awal karier Queen itu dengan membayarkan sejumlah uang untuk keluaganya.


Norman sendiri meninggal di usia 74 tahun setelah melewati pertempuran dengan kanker yang dideritanya. Sebelum mengurusi band pelantun 'Bohemian Rhapsody' itu, Norman lebih dulu bersama beberapa musisi besar, antara lain David Bowie dan The Beatles.


(hap/mmu)