Kasus Lempar Telur Justin Bieber Akhirnya Selesai

Jakarta - Masih ingat dengan insiden Justin Bieber yang melempari rumah tetangganya dengan telur awal 2014? Setelah tujuh bulan melakukan penyelidikan, akhirnya polisi memutuskan hukuman yang tepat bagi pelantun hits 'Baby' tersebut.

Justin diwajibkan membayar kerugian yang diderita oleh tetangga di kediaman sebelumnya sebanyak US $80,900 atau senilai Rp 943,2 juta. Tak hanya itu, penyanyi berusia 20 tahun tersebut berada dalam masa percobaan selama dua tahun.


Dalam masa percobaan tersebut, Justin diharuskan untuk menyelesaikan 12 sesi program untuk mengontrol emosi (anger management program), lima hari pelayanan masyarakat dan membayar ganti rugi. Tak hanya itu, mantan kekasih Selena Gomez tersebut juga diminta untuk menjauh setidaknya 100 yard dari keluarga korban.


"Justin lega masalah ini telah dituntaskan dan sudah lewat. Ia akan terus berjalan ke depan dan memfokuskan diri untuk karier dan musik," ujar salah satu juru bicara Justin dalam sebuah pernyataan, dilansir dari CNN, Kamis (10/7/2014).


Januari 2014 para tetangga yang tinggal di kediaman lama Justin Bieber di Calabasas, California melaporkan sang bintang pop dengan tuduhan melempari rumahnya dengan telur. Kerusakan yang diakibatkan dari perbuatannya tersebut dicatat mencapai US $20 ribu.


(kmb/wes)