Mengapa Eyang Subur Tak Senasib dengan Guntur Bumi?

Jakarta - Masih ingat kasus Eyang Subur? Paranormal itu pernah begitu ramai diperbincangkan karena berseteru dengan mantan muridnya sendiri, Adi Bing Slamet.

Adi sendiri telah melaporkan Subur ke polisi. Tapi hingga kini kasus itu mandek. Beda dengan Guntur Bumi yang saat ini mendekam di tahanan dan bahkan siap disidangkan.


Subur dan Guntur memang berbeda profesi. Yang satu paranormal sedangkan yang lainnya adalah ahli pengobatan alternatif. Tapi tuduhan terhadap mereka sama yakni tentang penipuan dan penistaan agama.


Adi Bing Slamet sendiri dimintai komentarnya mengenai perkembangan kasusnya itu dibanding kasus Guntur Bumi. Ia juga mengaku sudah tak tahu lagi menyikapi kasusnya yang dulu sempat heboh itu.


"Saya udah capek. Saya nggak tahu, itu ada dipenyidik, saya juga bingung kenapa kasus ini diem dan mandek. Saya juga suka tanya. Katanya saksi ahli departemen agama nggak bisa datang, Jadi nggak ada urusan. Berikutnya saksi ahli departemen agama, itu hanya untuk mengulur waktu," kata Adi ditemui di Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (10/7/2014).


Adi juga menilai kasusnya seperti dipersulit lantaran kasusnya mengenai masalah perdukunan. "Ya anggap aja udah ngga ada. Tapi kalau bapak-bapak dipenyidik ini melihat semoga sadar, bisa menyelseaikan PR-nya," sahut Adi.


Eyang Subur dilaporkan Adi pada 2013 lalu. Tak hanya di Polda Metro Jaya, tapi juga ke Mabes Polri. Sedangkan Guntur juga dilaporkan beberapa mantan pasiennya sekaligus ke Polda Metro Jaya.


(kmb/nu2)