Gambar Perdana Wajah Tua Sherlock Holmes

Jakarta - Sosok detektif jenius yang sedikit arogan, Sherlock Holmes, selama ini dilihat penggemar secara visual melalui Benedict Cumberbatch dan Robert Downey Jr. Lalu seperti apa wajah Sherlock ketika tua?

Ian McKellen baru saja mengunggah foto dirinya di Twitter sebagai Sherlock Holmes yang sudah tua. Penampilannya itu untuk film 'Mr. Holmes'. Sebelumnya, film ini memiliki judul 'A Slight Trick of the Mind'.


"Lebih dari 70 aktor memainkan peran Sherlock Holmes. Sekarang dia 93 tahun, dan kini giliranku. #MrHolmes," tulis Ian dalam akunnya.


'Mr. Holmes' bercerita tentang sang detektif yang sudah lama pensiun. Namun, ia dikejar oleh sebuah kasus yang tak terselesaikan lima puluh tahun lalu.


Ia hanya ingat beberapa hal, terlibat konfrontasi dengan seorang suami yang marah, dan ikatan rahasia dengan sang istri yang cantik tapi dalam kondisi tidak stabil. Dengan kekuatan mentalnya yang legendaris semakin berkurang, ditambah tanpa dampingan Watson, Holmes dihadapkan dengan kasus terberat dalam hidupnya.


Film ini disutradarai oleh Bill Condon ("Chicago", "Dreamgirls", "Twilight Saga's Breaking Dawn"). Film yang diadaptasi dari novel karya Mitch Cullin tersebut juga didukung oleh Laura Linney.


(ich/ich)