Ditawari Jadi Kader Politik, Oddie Agam: Lebih Jauh, Lebih Bagus

Jakarta - Penyanyi dan pencipta hits di Indonesia, Oddie Agam, ternyata juga tidak luput dari sasaran para politikus. Namun, sepertinya Oddie Agam punya jawaban sendiri mengenai keterlibatan musisi dan di ranah politik.

Bagi Oddie, profesinya adalah sebagai seniman, bukan 'bermain' politik.


"Menurut saya, lebih jauh dari politik, lebih bagus menurut saya," ujarnya saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/4/2014).


"Politik di sini masih rimba. Saya musisi yang main dengan hati, jadi nggak akan klop lah," sambung musisi 60 tahun itu.


Cerita soal mendapatkan tawaran sebagai kader salah satu Partai Politik (Parpol) pun pernah. Tapi keteguhan hatinya, lagi-lagi harus mengubur impian parpol untuk meminangnya.


"Saya bilang, saya nyanyi aja lah, bang. Memang kan porsi saya penghibur," kenang Oddie Agam.


Pendapatan yang menggiurkan sebagai politikus ternyata juga tak mampu membuat penyanyi empat album itu pindah ke lain hati. Justru menurutnya, hal tersebutlah yang membuat dirinya takut.


"Hal-hal menggiurkan itu yang bikin aku takut. Kebebasan yang aku punya sekarang hilang, malah masuk ke perangkap-perangkap yang membunuh," pungkasnya.


(hap/nu2)