Iwan Fals Tak Pernah Terpikir untuk Pensiun dari Musik

Jakarta - Iwan Fals memang tak pernah berhenti berkarya. Meski sudah memiliki banyak penggemar, pria yang sudah melanglabuana di dunia musik Tanah Air itu nampaknya tidak pernah kehabisan akal untuk selalu menciptakan karya teranyarnya. Terlebih menjelang pemilihan presiden 2014 kelak.

"Banyak yang harus saya ciptakan. Secara rohani saya harus bikin lagu terus. Apalagi 2014 menjelang pemilihan presiden," ucapnya saat menggelar acara Open House di kediamannya di Desa Lewinanggung, Cimanggis, Depok, Sabtu (10/8/2013).


Dirinya percaya bahwa musik semakin tua justru semakin bagus. Ia juga percaya bahwa itu semua adalah urusan rasa.


"Kayak The Rolling Stones, Titiek Puspa dan dulu Mbah Gesang. Beda dengan atlet mungkin umur 35 sudah turun karena memerlukan fisik, kalau penyanyi nggak," katanya lagi.


Tak pernah satu waktu pun terlintas dalam benaknya untuk pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya itu. Dengan dukungan dari berbagai pihak, terutama sang istri Yosi dan para penggemarnya, Iwan yakin dirinya akan tetap terus berkarya.


"Fans itu bagi saya adalah sebuah motivasi. Saya sebagai makhluk sosial nggak pernah lepas dari orang lain. Saya nggak mungkin diwawancarai seperti ini tanpa mereka," jelasnya lagi.


(wes/kak)