EXO: Sasaeng Fans Kami Sering Bikin Onar

Jakarta - Sasaeng fans atau fans 'gila' memang kerap kali membahayakan kehidupan pribadi selebriti KPop. Tak terkecuali grup duabelas member asal SM Entertainment, EXO.

Dalam sebuah wawancara dengan Asia Today, EXO mengungkapkan kekecewaannya pada para penggemar yang kerap membuntuti mereka. Tak hanya sekedar membuntuti, tetapi beberapa sasaeng fans EXO kerap membuat onar.


"Kami sangat suka jika mereka datang untuk melihat kami tetapi alangkah lebih baik jika saat mereka datang, mereka menunjukkan sikap yang layak di tempat umum," ujar EXO seperti dilansir AllKPop Selasa (13/8/13).


Mereka melanjutkan, para sasaeng fans ini juga kerap kali mengikuti EXO jika sedang ada jadwal di luar Korea. Mereka sengaja membeli tiket pesawat yang sama dengan para member dan mengambil foto di pesawat tanpa henti.


"Kami merasa sangat tidak nyaman tetapi kami tidak hanya memikirkan diri kami. Ada banyak kesempatan kami juga merasa tidak enak karena kerusakan yang mereka buat dan merugikan penumpang pesawat yang tidak tahu apa-apa, juga merugikan kru kami," jelas grup yang debut di tahun 2012 ini.


Tak hanya itu saja, karena banyak fans yang sering datang dan menginap di depan dorm EXO, mereka kerap menimbulkan masalah dengan para tetangga. Walaupun EXO tidak bisa melakukan apapun mengenai hal tersebut, mereka berharap para penggemar bisa menjaga diri mereka dan tidak melanggar norma terutama di acara publik.


"Kami mengerti dengan apa yang mereka inginkan dan mereka sangat peduli pada kami dan kami berterima kasih karena mereka menyukai kami. Tapi jujur, kami berharap mereka bisa mengontrol diri mereka sedikit," pungkasnya.


(ron/kak)