Valentino, Si Acan di 'Kontrakan Tiga Pintu'

Jakarta - Hot Profile kali ini mengangkat sosok komedian Valentino. Nama pria yang kini lebih dikenal sebagai Acan itu kembali mencuat setelah membintangi sitkom ‘Kontrakan Tiga Pintu’ (KTP) di Trans TV. Yuk, kenalan lebih dekat!

Pria yang akrab disapa Valent itu sedang duduk santai di teras sambil mengisap sebatang rokok saat ditemui detikHOT di lokasi syuting 'KTP' di Studio Palem, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2013).


"Lagi break syuting nih. Jadi bisa nyantai sedikit," kata Valent seraya tersenyum. Pria kelahiran Balikpapan, 14 Mei 1978 yang mengenakan kaos warna pink, dipadu celana hijau tua itu pun dengan ramah berbagi cerita.


Sebenarnya Valent bukanlah sosok baru di dunia seni peran Tanah Air. Sebelumnya ia telah membintangi beberapa judul sinetron populer. Di antaranya 'Tersayang', 'Terpikat', dan 'Tersanjung'.


"Tapi dulu itu gue nggak main peran komedi. Semuanya antagonis. Gue berangkatnya dari situ awalnya memang," kata sosok yang hobi menonton film itu sambil merapikan rambutnya yang sedikit berantakan tertiup angin.


Kata Valent, dirinya pernah tampil lucu saat membintangi sebuah iklan produk batu baterai. Semenjak itu, pria yang juga bassis band The Bumpkins tersebut pun banjir tawaran berakting komedi di berbagai judul sinetron.


Akting komedi pertama Valent saat itu merupakan sinetron 'Juleha'. Lalu kemudian 'Playboy Cap Jempol', 'Atas Nama Cinta', dan masih banyak lagi. "Pokoknya semenjak itu komedi, komedi, dan komedi terus tawarannya," kenangnya.


Saking seringnya, Valent pun sempat merasa mentok mengeksplorasi dirinya berakting komedi. Namun, pemilik tinggi 179cm dan berat 72kg itu merasa tertantang saat ditawari bermain dalam sitkom 'KTP'.


Di sitkom 'KTP' Valent berperan sebagai Acan, anak bungsu dari pemilik kontrakan bernama Maryamah (Meriam Bellina). "Dia itu pemalas, tapi nurut sebenernya kalau dibilangin. Ribut aja kerjaannya. Sama ibunya juga berantem terus. Ada aja pokoknya kelakuannya yang bikin orang marah-marah," ucapnya.


Ditambahkan Valent, banyak hal baru yang didapatkannya saat bermain di sitkom 'KTP'. Ia pun merasa dekat layaknya keluarga dengan kru, dan para bintang lainnya seperti Meriam Belina, Harry De Fretes, Uli Auliani, Iyang Padhayangan 6, Fadli, Mega Carefansa, Tissa Biani, dan lain-lain.


"Buat gue, 'KTP' ini seperti keluarga barulah. Sangat menikmati syuting ini. Semoga pemirsa semuanya bisa menikmati juga hasil buah karya kita bersama ini," tandasnya.


(bar/mmu)