Usai 'Avatar', James Cameron Angkat Seri Manga 'Battle Angel Alita' ke Layar Lebar

Jakarta - James Cameron adalah tipilkal sutradara yang penuh perencanaan. Setelah bertahun-tahun lalu mengungkap ketertarikannya membawa pada seri manga 'Battle Angel Alita' ke layar lebar, James akhirnya mengumumkan kapan ia memulai proyek tersebut.

Cameron akan memulai tahap produksi 'Battle Angel Alita' pada 2017 mendatang setelah ia menyelesaikan film kedua dan ketiga 'Avatar.' Dilansir The Hollywood Reporter, Selasa (9/7/2013), konfirmasi itu disampaikan sutradara di balik kesuksesan 'Titanic' itu saat menghadiri forum teknologi TagDF di Mexico city.


Ia menggambarkan proyek filmnya sebagai sesuatu yang berfokus pada perluasan karakter dan cerita di atas penciptaan teknologi baru. James Cameron memang dikenal sebagai sutradara yang inovatif.


'Battle Angel Alita' merupakan ciptaan Yukito Kishiro, dan mengawali debut di antologi Business Jump pada 1990. Seri tersebut berfokus pada cyborg yang hanya bisa mengingat potongan-potongan kehidupan sebelumnya, sebelum menjadi seorang pejuang kejahatan dan selebriti di bidang olahraga.


Pada 2009 lalu, James pernah mengatakah bahwa ia memiliki skrip yang bagus dengan sisi artistik yang akan menjadi daya tarik film ini. Namun detail plot maupun konsep lebih jelas mengenai 'Battle Angel Alita' versi James Cameron masih dibiarkan samar-samar.


(ich/ich)