Tom Hanks Kembali Perankan Ahli Simbol Robert Langdon di 'Inferno'

Jakarta - Tom Hanks akan memainkan lagi perannya sebagai ahli simbol dari Harvard, Robert Langdon di seri ketiga film adaptasi novel Dan Brown, 'Inferno.' Sutradara Ron Howard dan penulis skenario David Koepp juga akan kembali bekerjasama.

Menurut Deadline, Rabu, (17/7/2013) film tersebut akan dirilis pada 18 Desember 2015. Ron Howard dan David Koepp kembali berkolaborasi setelah 'Angel & Demons.'


'Inferno' adalah buku keempat dari novel Dan Brown yang dirilis pada Mei lalu. Karena cerita novel tersebut masih segar di ingatan para penggemar, mungkin hal itu yang mendasari keputusan Sony Pictures untuk melompati seri ketiga 'The Lost Symbol.'


Film ini akan berlatar di Eropa, dan terinspirasi dari puisi epik abad ke-14 karya Dante Alighiere berjudul 'The Divine Comedy.' Tokoh protagonis di film itu masih Langdon, yang tentu saja masih mencoba memecahkan teka-teki, kali ini dipengaruhi oleh literatur mahakarya.


Ketika mempromosikan bukunya dengan versi Italia di Florence pada Juni lalu, Brown mengungkapkan aktor yang paling ingin ia lihat di 'Inferno.' "Akan menjadi suatu kehormatan untuk memiliki aktor seperi Roberto Benigni di filmku selanjutnya," ucap sang penulis yang sudah melihat penampilan Benigni berdasarkan karya Dante yang diunggah di YouTube.


Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut apakah sang sutradara Ron Howard telah menawari bintang film 'To Rome With Love' itu untuk ikut terlibat di filmnya.


(ich/ich)