13 Tahun Masuk Islam, Jono 'GBS' Merasa Cocok

Jakarta - Bassis band Gugun Blues Shelter, Jonathan Amstrong sudah 13 tahun menjadi memeluk agama Islam. Pria yang akrab disapa Jono itu pun merasa cocok dengan keyakinan "baru"-nya itu.

"Saya merasa, agama itu cocok buat saya. Karena saya sudah pelajarin cerita dari Nabi Muhammad dan menurut saya itu masuk akal," ungkapnya ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.


Musisi asal Inggris itu memang memutuskan memeluk Islam sejak menikah dengan Fauziah. Di Aceh, cinta Jono dan Fauziah bersemi. Di Aceh pula, Jono mendalami Islam.


Kini Jono sudah memiliki dua orang anak. Ia pun mengaku selalu berusaha menjadi ayah yang mengenalkan agama kepada anak-anaknya sejak dini.


Bicara kesibukan di Ramadan kali ini, Jono juga mengaku kebanjiran job di luar musik. Dirinya dikontrak salah satu stasiun TV untuk mengisi acara sahur selama puasa.


"Lumayan banyak sih. Saya dapat job sahur di salah satu stasiun TV swasta. Itu hampir tiap malam, terus ada beberapa hari, jeda-jeda saya isi acara," katanya.


Meski begitu, pria asal London itu mengaku tak kehilangan momen bersama keluarga. "Justru aku punya banyak waktu bareng keluarga saat Ramadan. Kalau bulan-bulan biasa aku sibuk banget manggung, latihan, isi acara di TV malah jarang ketemu sama keluarga," ungkapnya.


"Bulan Ramadan tiap hari ketemu sama mereka. Jadi justru lebih enak, lebih sering ketemu mereka selama Ramadan," tandasnya.


(kmb/mmu)