Eminem Sempat Dilirik untuk Bintangi 'Elysium'

Jakarta - Sutradara Neil Blomkamp memiliki perjalanan panjang untuk menemukan aktor utama dalam film 'Elysium' yan diarahkannya. Ternyata, Neil sempat meminta dua orang rapper berbeda untuk memainkannya.

Yang pertama ditawarkan adalah rapper dengan nama panggilan Ninja, anggota dari grup rap Afrika Selatan Die Antwoord. Namun Ninja menolaknya karena merasa peran tersebut terlalu besar bagi debut aktingnya.


Neil kemudian menghubungi Eminem. Tetapi, lagi-lagi ia mendapatkan kabar tak baik. Eminem mau menerima apabila proses syuting dilakukan di kota kelahirannya, Detroit. Neil kemudian menawari Matt Damon yang langsung setuju.


'Elysium' merupakan film kedua Neil yang sukses dengan 'District 9' itu. Film yang mengambil setting masa depan itu mengangkat tema sosial politik. Konsepnya pun tak jauh dari 'District 9'.


Matt Damon memerankan manusia biasa dari bumi yang mengambil misi berbahaya ke Elysium (dunia tempat kalangan para elit) dengan melanggar peraturan imigrasi. Sementara bumi, menjadi planet yang tengah sekarat.


Selain Matt Damon, 'Elysium' juga menampilkan aktor-aktris top Hollywood. Di antaranya, Sharlto Copley, Jodie Foster, Alice Braga dan aktor asal Brasil yang tengah naik daun Wagner Moura.


Film tersebut dijadwalkan tayang di bioskop AS pada 9 Agustus mendatang.


(ich/ich)