Sukses Bermusik, Ailee Ingin Lakukan Kegiatan Sosial

Jakarta - Menanjaknya karier Ailee lewat 'Heaven' membuatnya semakin sering tampil di layar televisi. Tak lama setelah itu, bersama dengan Hyorin 'SISTAR' dan Jiyeon 'T-Ara', dia merilis lagu berjudul 'Super Star' untuk drama 'Dream High 2'.

Sudah menjadi hal yang wajar di industri hiburan Korea Selatan jika seorang artis tampil dalam acara-acara variety. Selain menjadi sebuah cara menaikkan popularitas, lewat acara tersebut masyarakat juga dapat mengetahui lebih banyak soal sang idola.


Ailee yang mengaku nge-fans dengan 2NE1 ini sempat menjadi performer tetap dalam acara yang disiarkan stasiun KBS 'Immortal Song 2'. Acara tersebut merupakan sebuah kompetisi menyanyi antara para idola KPop dengan menyanyikan lagu-lagu terkenal dari penyanyi senior Korea. Sayangnya, Ailee harus mengundurkan diri dan fokus untuk karier bermusiknya di studio rekaman.


Di luar karier bermusiknya, Ailee juga didapuk menjadi bintang iklan dan endorser beberapa produk. Bersama Super Junior, Ailee menjadi brand ambassador untuk 'Kyochon Chicken'. Tak hanya itu, baru-baru ini Ailee juga terpilih untuk mempromosikan spot pariwisata Filipina dalam sebuah film perjalanan berjudul 'Fun Girl, Ailee's 3-Day and 2-Night Trip'.


Kesibukannya di luar musik tentu tak membuat Ailee lupa mempersiapkan penampilan terbarunya di panggung KPop. Setelah mini album pertamanya sukses, musim panas 2013 ini Ailee kembali dengan konsep beda di mini album kedua bertajuk 'A's Doll House'.


Enam lagu baru dipersembahkan Ailee untuk para penggemarnya lewat album tersebut. Semua track dalam album 'A's Doll House' digubah bergenre RnB kontemporer dengan perpaduan musik pop, funk, dan soul. Lewat title track 'U&I', suara powerful Ailee diiringi oleh musik bergaya 80-an dengan alunan alat musik brass dan saxophone.


Meskipun sukses dalam hal bermusik, ternyata Ailee menyimpan sebuah keinginan terpendam yang belum tercapai.


"Aku bermimpi untuk bisa membangun sebuah sekolah setelah sukses jadi penyanyi," ungkap Ailee dalam sebuah kesempatan. Tak tanggung-tanggung, Ailee ingin membangun sekolah di Republik Dominika. "Aku ingin membangun sekolah di Republik Dominika. Aku ingin menepati janjiku pada anak-anak disana." pungkasnya.


(kak/kak)