'Madagascar 3' dengan Bahasa Indonesia Tayang di HBO 8 Agustus

Jakarta - Untuk pertama kalinya film Hollywood melakukan sulih suara dengan bahasa Indonesia. Sajian eksklusif ini adalah film 'Madagascar 3: Europe's Most Wanted' yang bekerjasama dengan HBO Asia.

Terobosan ini dilakukan HBO karena melihat pasar di Indonesia yang begitu antusias terhadap film-film 'blockbuster', baik aksi sampai keluarga.


"Kami senang sekali bisa melakukan ini. Ini menambah glamor layanan lokal yang kami tawarkan," ujar Jacelyn, Kepala Marketing HBO Asia saat jumpa pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (18/7/2013).


Siapa saja selebritis tersebut? Tujuh selebritis itu adalah Indra Bekti (Alex the Lion), Ariyo Wahab (Vitaly the Tiger), Fitri Tropica (Captain Dubois), Regina Ivanova (Gloria the Hippo), Kemal Muchtar (Marty the Zebra), Robby Purba (Julien the Lemur) dan Panji Pragiwaksono (Meiman th Giraffe).


Suara para tokoh utama film jilid ketiga animasi Madagascar produksi DreamWorks Animation ini aslinya diisi oleh Ben Stiller (Alex), Chris Rock (Marty), David Schwimmer (Melman), dan Jada Pinkett Smith (Gloria).


"Saya ditelepon okeh pihak HBO. Ditawarin mau nggak isi suara di Madagascar 3. Sempat hilang kontak sampai dua bulan, akhirnya jadi juga," ucap Indra Bekti dengan semangat.


Sedangkan Reginan Ivanova terlihat begitu bahagia bisa ikut serta di salah satu film animasi terbaik ini. "Ini pengalaman yang sangat super baru buat aku. Apalagi bisa dsandingkan sama orang-orang hebat kaya Indra Bekti dan Ariyo Wahab," tutur Regina.


'Madagascar 3: Europe's Most Wanted' menampilkan Alex dan kawan-kawannya membuat kekacauan di Paris. Kemudian mereka bertemu dengan sekelompok binatang yang membantu untuk kembali ke New York.


Setelah melarikan diri dari Afrika, Alex si Singa, Marty si Zebra, Gloria si Kuda Nil dan Melman Jerapah masih mencoba untuk pulang ke New York. Tentu saja Raja Julien, Maurice dan Penguin juga ikut serta dalam petualangan komedi itu.


Perjalanan itu membawa mereka melintasi Eropa di mana mereka menemukan penutup yang sempurna yaitu sirkus keliling, dan menemukan kembali ke gaya Madagaskar.


'Madagascar 3: Eroupe's Most Wanted' dengan sulih suara bahasa Indonesia ini akan tayang di layar HBO Asia tepat saat Hari Raya Idul Fitri pada 8 Agustus 2013 pukul 19.00 WIB.


(ich/ich)